“Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu..”

Penggalan lirik lagu diatas pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sudah mengenal kota Jogja. Kali ini mimin mau ajak kalian melihat kilas balik sebuah kantor gurbenur DI Yogyakarta. Sebuah bangunan yang berada di pusat belanja paling populer se-antero Jogja. Manalagi kalau bukan Malioboro. Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang keindahan pedestrian di Jalan Malioboro mulai dari kursi pedestrian, bollard, dan tiang lampu yang sangat khas dengan kota Jogja.

Nah, di kantor gurbenur ini sendiri pun dipasangi tiang lampu yang sama dengan yang berada di jalan Malioboro gaes. Entah kenapa tiang lampu ini tidak pernah berganti model dari tahun ke tahun. Mungkin desainnya sudah mendarah daging di Jogja ya. Tiang lampu dengan tinggi sekitar 5 meter ini dipasang di area gedung atau kantor gurbernur. Kenapa tidak menggunakan model lain saja ya? Ya mungkin jodohnya Jogja ya tiang lampu yang berwarna hijau dan dengan corak atau motif yang sangat khas ini. Ada ornamen berbentuk bunga melati diatas tiang lampu. Dilihat dari mitos orang jawa pasti tidak asing dengan bunga mungil yang satu ini. Bunga ini memiliki filosofi yang sangat kental dengan budaya kejawennya.

Untuk corak di berbagai umpaknya pun sangat kental dengan warna-warna yang mengisaratkan banyak makna. Nah, untuk ting lampu sendiri disetiap lokasi sepetinya berbeda pada bagian corak cat yang dipakai. Untuk yang berada di kantor gurbernur ini pada bagian atas berwarna merah gaes. Selain pilihan warna yang dirasa sangat pas, hal ini juga diharapkan untuk memantulkan cahaya sinar matahari dan menyamarkan karat. Karena terpasang diluar ruangan yang di khawatirkan hanya dengan karat ya gaes. Meskipun bahan yang digunakan ini sendiri adalah alumunium yang notabennya adalah anti karat. Namun mencegah lebih baik.

Proyek ini kami kerjakan pada tahun 2015 setelah renovasi pada pedestrian Malioboro ya gaes. Tiang lampu ini memang khusus dipasang di area kantor gurbernur supaya lebih dikenal dan aura Jogja semakin kuat juga gaes. Nah, untuk proyek ini kami juga beberapa kali melakukan tahap perbaikan pada beberapa lampu yang sudah rusak.

Jika kalian ingin tau lebih lanjut tentang kami, kunjungi langsung kami di www.putrasarilogam.com atau www.gudanglampuku.com banyak proyek yang sudah kami kerjakan dengan baik mulai dari BUMN dan perorangan. Kalian tidak perlu khawatir jika belum memiliki konsep. Tim kami akan dengan senang hati untuk mengonsep dan memberikan arah yang pas untuk kebutuhan kalian. Tentunya sesuai dengan permintaan pembeli ya gaes.

CONTACT

No. Telp.              : (0272) 551480 / 0813 9300 6025

E-Mail                   : marketing@putrasarilogam.com

Address                : Batur Baru RT. 01 RW. 01 Tegalrejo Ceper Klaten 57465