Sebagai salah satu mall hits di Yogyakarta, Jogja City Mall menjadi surga belanja bagi masyarakt Jogja dan sekitarnya maupun para pelancong yang datang ke kota pelajar ini. Karena mall menjadi area publik yang banyak didatangi tentu Mall haruslah dibuat secara konseptual dan unik.

Hadir sebagai mal yang luas dan megah, tidak heran jika pengunjung dijamin bisa memperoleh fasilitas yang lengkap di sini. Lebih dari 230 tenant, mulai dari fashion, makanan dan minuman, kebutuhan rumah tangga, elektronik, hingga lifestyle lain, tersebar di delapan lantai JCM.

Sebagai tempat tujuan untuk hang out dan jalan-jalan, JCM sangat maksimal dalam menyediakan fasilitas untuk pengunjung yang berencana shopping. Satu lagi hal yang menjadi daya tarik mal ini adalah terintegrasinya The Sahid Rich Hotel Yogyakarta dengan JCM. Hotel berbintang empat tersebut menyediakan berbagai fasilitas premium bagi penghuninya, yang sebagian besar merupakan wisatawan dan pengunjung JCM.

Selain itu juga diarea outdoor jogja city mall terdapat sarana prasarana yang disediakan lengkap, mulai dari area parkir an taman yang cantik untuk bersinggah santai. untuk melengkapi tatanan outdoor yang menawan dan cantik. Maka dari itu penenrangan nya pun dibuat dengan menggunakan tiang lampu antik.

Seperti JCM ini yang mempercayakan Putra Sari Logam sebagai produsen untuk tiang lampu antiknya kala proyek pembangunan JCM. Tiang lampu Jogja City Mall ini memiliki empat cabang dengan aksen ornamental pada cabang-cabangnya berupa lengkungan jalu. Selain itu pada cincin dan umpak juga dirancang klasik. Hanya di bagian lampunya saja yang berbentuk bulat putih (glass lamp) untuk menyelaraskan konsep mall yang estetik tetapi tetap terlihat modern/mewah.