hai guys jalan yuk ? ke jalan Jalan Braga, adalah nama sebuah jalan utama yang terdapat di kota Bandung, Jawa Barat Indonesia. Nama salah satu jalan bersejarah di kota bandung ini sudah cukup sangat dikenal sejak masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda.

Sampai saat ini nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan salah satu obyek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Paris van java. Sahabat traveler’s, saat ini Jalan Braga sudah menjadi destinasi favorit Tempat Wisata di Kota Bandung yang wajib dikunjungi oleh wisatawan selain Trans Studio Bandung,

Pusat wisata belanja, tempat wisata kuliner mulai dari resto dan tempat nongkrong seperti Cafe di Bandung dan tempat hiburan malam tersedia banyak di sana. Selain itu dialun-alun nya pun menjadi tempat favorite bagi para pengunjung untuk menikmati duduk santai sejenak disana.

Pada tahun 2017, pemerintah kota Bandung melakukan peningkatan tata fungsi dan estetika trotoar/area pedestrian jalan di sejumlah kawasan, salah satunya Jalan Braga. Jalan yang memiliki nilai sejarah tersebut akan tampak lebih cantik dengan lantai granit gradasi 3 warna.

jalan itu adalah jalan favorit bagi pasangan yang ingin mengabadikan potret pra wedding-nya. Sisi kiri dan kanan jalan berdiri gedung-gedung tua peninggalan jaman Hindia Belanda. Bahkan di satu pojok trotoar, ada sekumpulan seniman lukis yang menjajakan jasanya.

Peningkatan tersebut selain dengan memberikan kursi besi cor antik juga dipasang tiang lampu antik untuk memberikan rasa aman dan kenyaman bagi pengguna jalan. Tiang Lampu Bandung yang diproduksi langsung oleh Putra Sari Logam dipasang di sepanjang jalan Braga, Alun-alun, Dago, dll. Tiang Lampu Bandung dirancang klasik dengan full ornamental lekukan-lekukan vintage pada cabang. Mahkota tiang lampu yang dipilih adalah symbol maung bandung (macan). Desain besar, kokoh dan sangat sesuai untuk representasi Bandung sebagai kota besar di Indonesia.