Berkunjung ke Bandung rasanya belum lengkap kalau kita tidak menginjakkan kaki di jalan Braga. Salah satu nama jalan yang sangat ikonik dengan Kota Bandung ini ya gaes.

Bicara-bicara soal Bandung nih gaes, Bandung juga dikenal dengan sebutan kota kembang loh gaes. Kenapa disebut demikian? Hal ini ternyata bermula saat dulu di jalan Braga ini awalnya digunakan para oleh para usahawan Belanda untuk mendirikan usaha pertokoan, boutique dan bar. Yang mengakibatkan banyak sekali toko pakaian atau boutique yang mengambil model dari Paris, Prancis. Yang saat itu menjadi kiblatnya model pakaian di dunia. Maka dari itu Bandung di juluki Paris Van Java.

Sisi buruknya adalah berkembangnya hiburan-hiburan malam dan kawasan lampu merah atau yang biasa disebut dengan kawasan remang-remang. Disinilah istilah kota Bandung sebagai kota kembang dimulai. Berbagai macam slogan yang tidak memperbolehkan tuan atau suami yang berkunjung ke Bandung tanpa istri pun bermunculan pada zaman itu.

Nah, seiring berkembangnya zaman, jalan Braga semakin dilirik wisatawan untuk mengunjungi tempat yang bersejarah ini. Namun sebenarnya bukan itu saja sejarah yang tersimpan pada jalan Braga ini gaes.

Nah, pada tahun 2017 pemerintah kota merehab dan merenovasi serta menambahi beberapa fasilitas yang belum ada. Bersama Putra Sari Logam dan Gudanglampuku.com menata kembali fasilitas yang dirasa masih kurang di sini. Seperti salah satunya adalah tiang papan nama jalan Braga ini sendiri gaes.

Di desain dengan konsep yang sederhana namun tetap mengedepankan kesan arsitektur jaman old yang klasik dan heritage. Tiang papan nama pun siap di produksi. tulisan jalan Braga sendiripun menggunakan bahasa sunda dan menggunakan aksara sunda baku. Tambah keren kan Bandung sekarang? Hehe

Dilengkapi dengan cat warna hitam doff pada frame nya dan tentunya dengan warna hijau di bagian letter dan tulisan Braganya ya gaes.

Tentunya tiang papan nama ini akan dipasang di ujung jalan dan di pertengahan jalan seperti yang terpasang di Malioboro gaes. Namun dengan tidak meninggalkan identitas kota Bandung dengan budaya sundanya ya gaes.

Jadi, kapan kalian mau berkunjung ke Braga? Wkwk

Untuk kalian yang ingin melihat proses pembuatan dan berbagai macam produk selain papan nama jalan seperti Braga, bisa banget kalian kunjungi website kami di www.putrasarilogam.com atau www.gudanglampuku.com. Sudah banyak proyek yang kami kerjakan mulai dari perorangan hingga BUMN. Jika kalian masih bingung dengan konsep, tim kami akan dengan senang hati untuk membantu dalam pengonsepan hingga selesai. Jadi tunggu apalagi, langsung check out saja di :

CONTACT

No. Telp.              : (0272) 551480 / 0813 9300 6025

E-mail                  : marketing@putrasarilogam.com

Address               : Batur Baru RT.01/RW.01 Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465