Fakta Sejarah dan Keunikannya

Hai gaes berjumpa lagi denganku. Kali ini aku akan mengajak kalian jalan-jalan ke Aceh. Daerah paling ujung barat dari Indonesia. Eh salah masih ada pulau sabang setelah Aceh, hehe

Ngomongin soal Aceh, apa yang terpikirkan di benak kalian? Daerah yang berada di ujung pulau sumatra atau bencana tsunami yang telah memporak porandakan hampir seluruh wilayah tersebut. Setelah gempa yang berkekuatan 9.1 Magnitudo tersebut mengguncang dan tsunami besar menyapu bersih. Hampir seluruh bangunan disana rata dengan tanah. Kecuali, salah satunya adalah masjid Baiturahman. Yups, salah satu bangunan yang masih kokoh berdiri meski banyak tsunami besar menghatamnya. Dibalik kokohnya bangunan tersebut ada beberapa cerita terselip atau kisah pilunya.

Ngga usah ngomongin pilunya ya gaes, kita semua tau pasti lagi dilanda bencana banyak hal yang menyedihkan. Yang penting saudara-saudara kita sekarang berusaha untuk bangkit.

Dan benar saja sepertinya pasca tsunami besar itu sekarang Aceh mulai bangkit lagi. Inget Aceh pasti inget masjid Baiturahman dong ya? Dah ada yang pernah mampir kesana? Masjid besar yang menjadi ikonik kota Aceh tersebut sekarang bertransformasi menjadi masjid yang luar biasa megahnya. Di halaman depan di pasangi payung raksasa seperti Masjid Nabawi di Madinah gaes, belum lagi arsitektur masjid yang semakin kesini semakin dibuat menjadi lebih mewah.

Melihat dari sisi bangunan dan arsitektur yang digunakan masjid serambi makkah ini mempunyai nilai dan arti tersendiri yaa.. Dilihat dari pagar yang ornamental namun memiliki kesan yang sederhana dan simpel, itu menunjukan bahwa masjid tersebut memang dibangun atas dasar kekuatan orang-orang Aceh.

Kebetulan sekali nih gaes, untuk proyek besar pembangunan Masjid Baiturahman di Aceh ini, bersama Waskita, Putra Sari Logam dipercaya untuk memproduksi railing pagar  masjid tersebut. Jika sebelumnya rusak, kurang persisi, kasar dan sebagainya maka kali ini Putra Sari Logam dipercaya untuk menggantinya dengan tampilan yang lebih fresh, halus, persisi dan tentunya dengan bahan coran atau ferro casting yang kuat, awet dan tahan lama. Untuk model dan desain nya sendiri lebih ke ornamen yang islami.

Semua produksi melalui proses Quality Control yang baik dan sesuai standar. Mulai dari pemilihan bahan baku, proses pengecoran bahan  sampai finishing atau painting. Proses pengirimannya pun menggunakan jasa cargo yang sudah dipercaya sejak lama gaes. Biasanya kita juga akan diperbantukan untuk set up atau pemasangan ke lokasi. Nah enak kan? Untuk video lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi di chanel youtube dan website di www.putrasarilogam.com ada berbagai macam proyek yang sudah dikerjakan oleh kami.