Kabupaten yang terkenal dengan durian dan kambing etawa ini memiliki alun-alun terluas di Jawa Tengah. Sekedar kita tahu alun-alun adalah lanskap tata kota yang sering dijumpai di kota-kota di Indonesia. Ciri khas lain dari alun-alun yang ada di kota-kota di Jawa adanya dua pohon beringin di tengah-tengah alun-alun.

Setelah direfitalisasi dengan penataan lokasi yang represtatif, Alun-alun besar Kabupaten Purworejo ternyata mampu menyedot pengunjung untuk berbagai aktifitas. Kini Alun-alun Purworejo jadi lokasi favorit untuk rekreasi keluarga, baik warga lokal maupun luar daerah. Hampir tak pernah sepi, tiap hari, siang dan malam, warga berdatangan ke Alun-alun terbesar dan (mungkin) terindah di Jawa Tengah itu.

Disamping tempatnya yang strategis juga lokasinya di tengah kota sehingga mudah dijangkau. Disamping penataan lokasi yang membuat pengunjung nyaman menikmati pemandangan kota Purworejo di seputar alun-alun ini.

Kini masyarakat Purworejo disuguhkan area publik yang menarik. Alun-alun Purworejo ditata sedemikian rupa dan terlihat benar-benar beda daripada umumnya. Beragam patung dan miniatur dunia yang unik diaplikasikan pada kawasan alun-alun tersebut. Mulai dari miniatur ikonik Purworejo yaitu manggis, durian hingga miniature dunia seperti patung liberty, menara pisa, menara Eiffel, colosseum roma, dll.

Alun-alun Purworejo setelah dilengkapi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPD) pada Disparbud,  kondisinya semakin teratata, disamping faktor keamanan yang membuat warga masyarakat merasa nyaman bermain di lokasi ini.

Miniatur-miniatur tersebut diproduksi oleh Putra Sari Logam. Kami tidak hanya membuat tiang lampu dan kursi untuk Purworejo tetapi juga miniature custom sebagai park furnicast yang dapat meningkatkan kepariwisataan kabupaten Purworejo.