Hallo sobat logam semua jumpa lagi bersama mimin. Pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang kursi taman untuk desa wisata Banjarejo, Grobogan. Sebelum membahas kursi Grobogan mari kita simak terlebih dahulu bagaimana asal mula daerah ini disebut dengan grobogan.

Menurut cerita tutur yang beredar di daerah Grobogan, suatu ketika pasukan kesultanan Demak di bawah pimpinan Sunan Ngandung dan Sunan Kudus menyerbu ke pusat kerajaan Majapahit. Dalam pertempuran tersebut pasukan Demak memperoleh kemenangan gemilang. Runtuhlah kerajaan Majapahit. Ketika Sunan Ngundung memasuki Istana, dia menemukan banyak pusakan Majapahit yang ditinggalkan. Benda- benda itu dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam sebuah grobog, kemudian dibawa sebagai barang boyongan ke Demak. Di dalam perjalanan kembali ke Demak, Grobogan tersebut tertinggal di suatu tempat karena sesuatu sebab, tempat itulah yang kemudian disebut grobogan. Grobog juga adalah tempat penyimpanan senjata/barang pusaka, wayang, perhiasan, dan sebagainya. Peristiwa tersebut sangat mengesankan hati Sunan Ngundung, sebab kenangan, tempat tersebut di beri nama Grobogan, yaitu tempat grobog tertinggal.

Nah, itulah sekilas cerita tentang asal muka disebutnya daerah Grobogan. Mari kembali ketopik guys. Kini, Grobogan berencana akan merehab ulang dan menambahkan fasilitas untuk tatanan desa wisata Banjarejo salah satunya yaitu kursi taman. Kursi taman ini akan di pasang di area desa wisata Banjarejo untuk berduduk santai setelah berkeliling melihat fosil- fosil yang di simpan di museum atau disebut dengan rumah fosil. Disini banyak banyak penemuan fosil hewan seperti kepala kerbau, gading gajah, kerang, tengkorak buaya yang semua dalam ukuran raksasa, serta beberapa benda peninggalan zaman megalitikum dan kerajaan medang kamolan.

Pemerintahan setempat mengandeng putra sari logam sebagai mitra dalam penggadaan pembuatan kursi taman. Kursi taman ini terbuat dari bahan material alumunium cor yang digunakan untuk bagian frame yang sudah terjamin kuat kokoh dan tahan lama, pada bagian dudukan menggunakan material kayu top.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com