Wisata Alun-Alun Kota Jepara Jateng adalah salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten jepara, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Pada hari biasa maupun liburan ramai oleh kunjungan wisatawan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Alun-Alun Kota Jepara Jateng memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika sedang berada di kota jepara namun tidak mengunjungi wisata taman kota yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Alun-Alun Kota Jepara Jateng sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Bukan hanya alun-alun saja taman dekat alun-alun juga sebagai sarana untuk mengobrol dengan sesama teman atau sanak saudara.

Banyak siswa-siswi yang habis pulang sekolah  mampir ketaman buku yang terdapat pada taman alun – alun jepara. Salah satu siswa berkata bahwa suasana taman sangat bersih dan sejuk sangat nyaman. Untuk memperlengkap fasilitas di alun-alun ada pula sarana yang disediakan pada taman seperti ayunan dan kursi taman. Agar pengunjung dapat menikmati suasana alun-alun dengan nyaman dan santai.

Oleh karena itu, pada tahun 2018, pemerintah kabupaten Jepara melakukan peningkatan tata fungsi dan estetika alun-alun. Peningkatan tersebut dengan memberikan kursi besi cor antik guna meningkatkan kenyamanan masyarakat yang dating ke alun-alun.

Kursi besi cor antik ini dinamakan kursi proll Jepara yang diproduksi langsung oleh Putra Sari Logam. Kursi proll Jepara dirancang klasik dengan lekukan-lekukan vintage pada kaki/pegangan kursi. Desain tersebut juga merepresentasikan ukiran-ukiran khas ala Jepara.