Setelah vacum kurang lebih 2 tahun belakangan ini, alun-alun kota Gresik kembali dibuka dan diresmikan dengan tampilan nuansa wajah baru pada tanggal 09 Maret 2019. Peresmian alun-alun Gresik itu memang sengaja dirayakan bersama dengan hari jadi kota Gresik yang ke-532, sehingga diharapkan alun-alun gresik ini menjadi pusat destinasi wisata baru yang ada di Gresik, serta bisa menunjang perekonomian warga di sekitar wilayah Alun-Alun Khususnya.

Konsep Alun-alun Gresik ini memiliki desain bengunan kekinian yang dipadukan dengan corak gaya islami, sehingga akan menjadi kawasan ini menjadi ikon Kota Gresik yaitu Kota Santri.

Lokasi Alun-Alun kota Gresik ini memang sangat strategis, yaitu berada diantara wisata religi masjid jami’ Gresik serta wisata religi makam sunan Malik Ibrahim yang merupakan salah satu wali penyebar agama islam yang ada di Indonesia.

Daya tarik alun-alun gresik dengan wajah baru ini cukup memberikan dampak bagi warga Gresik khususnya. Karena mereka sangat antusias serta penasaran dengan konsep yang sudah dibangun sejak 2 tahun lalu.

didalamnya terdapat taman-taman rumput yang indah berada di pinggiran jalan setapak alun-alun, disamping itu juga terlihat puluhan pohon kurma tumbuh subur mengayomi pinggiran alun-alun Gresik ini.

Selain itu disekitar taman juga dipadukan dengan fasilitas penunjang yaitu kursi alumunium padu retangle sebagai tempat duduk para pengunjung, kursi taman pedestrian bisa jadi furniture pelengkap yang memperindah kawasan alum-alun Gresik dan menjadi objek foto yang menarik tentunya.

Kursi alumunium padu retangle unique ini didesain khusus sesuai permintaan. Unik, elegan dan memberikan khas berbeda bagi alun-alun Gresik masa kini.

Kursi Alumunium padu retangle yang kita lihat adalah buatan Putra Sari Logam, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur produk cor logam seperti kursi taman, tiang lampu, bollard, signage dan berbagai kebutuhan produk cor baja dan alumunium lainnya. Kursi Antik alun-alun Gresik sendiri terbuat dari cor logam pilihan dengan ornamen yang unik. Sederhana dan elegan saat dijadikan media foto tentunya.