Aluminium adalah logam yang berwarna putih perak dan tergolong ringan yang terdapat dalam kerak bumi dengan jumlah yang cukup melimpah. Aluminuim menjadi unsur terbanyak urutan ketiga setelah oksigen dan silikon.

Dalam kehidupan, bahan aluminum sering  kita jumpai, karena aluminium ini  banyak sekali digunakan untuk membuat berbagai macam perabotan rumah tangga maupun peralatan industri.

Aluminium sendiri memang tidak berkarat tetapi lebih sering terkena flek jika tidak dilapisi dan dirawat dengan baik. Oleh karena itu, memberikan perawatan yang tepat terhadap perabotan aluminium sangatlah penting karena ini dapat mempengaruhi kondisi dari perabotan aluminium itu sendiri. Namun yang perlu diperhatikan ialah merawat dan membersihkan peralatan berbahan aluminium dapat dilakukan dengan cara yang berbeda-beda sesuai dengan masalah yang dijumpai.

Pada artikel kali ini Putra Sari Logam akan memberikan tips bagaimana cara membersihkan perabot dan aksesoris luar ruangan berbahan aluminium:
1. Gunakan sabun yang ringan ataupun produk lain seperti Soft Scrub untuk membersihkan perabot dari debu, lumpur, minyak, dan kotoran lain.

2. Semprot perabot menggunakan selang. Pastikan untuk menghilangkan pembersih apa pun dari permukaan perabot.

3. Gunakan larutan asam dengan perbandingan asam dan air 1:1. Atau juga bisa menggantinya dengan menggunakan krim tartar atau perasan jeruk lemon. Sebagai pilihan lain, pasta pemoles logam juga dapat dijadikan alternatif untuk menggosok perabot sebagai pengganti larutan asam ringan.

4. Gosok perabot dengan barang yang lembut. Hal ini bertujuan agar bahan logam tidak rusak karena adanya goresan yang dapat menurunkan keindahan perabot Aluminium Anda.

5. Bilaslah larutan menggunakan air mengalir. Pastikan Anda membersihkan  semua larutan asam dari perabot. Karena bekas larutan asam yang tertinggal juga akan mengundang karat pada aluminium.

6. Keringkan perabot dengan handuk secara menyeluruh.Bagaimana? mudah bukan cara untuk membersihkan perabot/peralatan berbahan aluminium?

Jika sudah mengetahui cara membersihkan perabotan berbahan alumunium, maka selanjutnya adalah percayakan pada Putra Sari Logam yang memproduksi segala kebutuhan perabot yang terbuat dari aluminium cor dengan kualitas terjamin. Cek sekarang juga pada tautan berikut :

http://www.putrasarilogam.com/produk