Bollard ini merupakan pembatas antara jalan dan trotoar yang memiliki fungsi untuk menunjang keamanan juga kenyamanan para pejalan kaki yang melintasi trotoar. Dengan adanya bollard disepanjang jalan, pedestrian menjadi tidak mudah diserobot oleh pengendara kendaraan bermotor yang ingin cepat sampai ke tempat tujuan, untuk menghindari kemacetan, ataupun sekedar untuk parkir. Sehingga tujuan utama dibuatnya trotoar dapat tercapai dan terpenuhi dengan baik, yaitu sebagai jalur khusus pejalan kaki.

Semarang memang kota yang penuh sejarah. Bangunan-bangunan peninggalan pada masa penjajahan belanda juga masih berdiri kokoh sehingga memiliki kesan historis yang kental.

Dengan berkembangnya zaman kini pemerintah kota semarang melakukan penataan ulang ruang publiknya seperti peningkatan fasilitas dan peningkatan estetika ruang terbuka. Salah satu yang dilakukan adalah menata salah satu kawasan ikonik kota semarang yaitu disimpang lima. Demi mencitrakan kota yang indah dan berestetika, kini diberbagai taman kota semarang memiliki berbagai fasilitas dan direhab secara baik oleh pemerintah semarang. Seperti tempat sampah, tiang lampu jalan, papan arah jalan, dan bollard sebagai pembatas jalan. Selain digunakan untuk pembatas jalan bollard juga dapat memperindah tatanan jalan/kota.

Nah guys, semarang sebagai kota besar. Kini kota semarang menjadi tujuan banyak orang-orang untuk berkunjung ke tempat-tempat yang berkesan menarik dan penuh sejarah. Seperti di simpang lima yang saat ini sudah banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya bersama keluarga. Disimpang lima juga terdapat permainan anak-anak. Selain itu, di simpang lima juga banyak fasilitas sepeda dengan lampu warna-warni yang kini menjadi daya tarik pengunjung di kota semarang.

Kita pasti sering menjumpai bollard ditrotoar-trotoar guys. Bollard memiliki bentuk seperti bola besar dari beton yang terpasang permanen di trotoar, ada juga yang berbentuk lonjong. Biasanya bollard yang berbentuk seperti bola besar ini sering digunakan sebagai tempat duduk oleh para pejalan kaki guys. Tak hanya menambah estetika, ternyata bollard memiliki fungsi sebagai pembatas jalan, sehingga pejalan kaki yang berjalan di trotoar akan merasa lebih aman.

Oleh sebab itu, pemerintah kota semarang menjalin kerjasama dengan putra sari logam yang telah dipercaya untuk pembuatan bollard sebagai pembatas jalan yang digunakan di trotoar alun-alun simpang lima. Di putra sari logam merancang bollard pedestrian simpang lima semarang yang berbeda pada umumnya. Kini berbahan baja coran pilihan, bollard didesain dengan model modern agar terlihat sangat kokoh, unik, dan menarik.

Jadi kalian nggak perlu khawatir guys, jika kalian ingin memesan bollard untuk tatanan kota. Kalian bisa langsung hubungi nomer dibawah ini guys. Atau kunjungi website dan e-mail dari putra sari logam.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com