Bollard Jalan Antikque

Hai guys, kali ini gue akan nulis artikel dengan tema bollard antik yang tidak lain adalah pembatas jalan. so selalu ikuti dan simak artikel gue dibawah ini :

Trotoar merupakan jalur khusus untuk pejalan kaki yang biasa dibuat lebih tinggi dibanding permukaan jalan. Hal ini dibuat untuk menjamin keamaan pejalan kaki yang melewati jalur tersebut.

Pejalan kaki berada dalam posisi yang lemah jika bersatu dengan kendaraan atau kendaraan bermotor guys. Selain itu mereka akan mengganggu arus lalu lintas. Oleh karena itu, trotoar dibangun di sisi jalan sebagai pemisah pejalan kaki dengan kendaraan. Trotoar merupakan jalan yang menjadi hak pejalan kaki, dan seharusnya difungsikan hanya untuk pejalan kaki.

Namun, kini banyak pelanggaran terjadi di jalan terkait penggunaan trotoar guys. Tidak jarang ditemukan trotoar diserobot para pengguna kendaraan, khususnya motor yang tidak mau terkena macet, yang gak sabaran. Tak hanya itu guys, trotoar pun terkadang digunakan para pedagang kaki lima untuk menggelar lapak dagangnya.

Karena hal itu, pemerintahan kota kini tegas dan menciptakan peraturan yang membuat para pengendara motor tak bisa lagi nrobos dengan mudah guys, yaitu dengan membangun bollard pada setiap trotoar jalan dengan tujuan menjadikan bollard ini sebagai pembatas jalan antar kendaraan dan pejalan kaki.

Bollard merupakan street furniture yang beberapa waktu ini sering dijumpai di trotoartrotoar guys.

Bollard memiliki bentuk seperti bola besar dari beton yang terpasang permanen di trotoar, ada juga yang berbentuk lonjong.

Biasanya bollard yang berbentuk seperti bola besar ini sering digunakan sebagai tempat duduk oleh para pejalan kaki guys.

Tak hanya menambah estetika, ternyata bollard memiliki fungsi sebagai pembatas jalan, sehingga pejalan kaki akan menjadi lebih aman guys.

Seperti pejalan kaki di area pedestrian Malioboro sudah bisa melihat beberapa penambahan street furniture yang terpasang di area tersebut. Misalkan saja, yang terbaru ini adalah beberapa Bollard Bulat Teraso yang diposisikan di utara Inna Garuda Malioboro guys. keren loh

Keberadaan Bollard ini, baik yang berbentuk bulat maupun tabung memiliki fungsi yang sama yakni menghalau kendaraan atau perabotan bergerak untuk naik bahkan masuk di area pedestrian tersebut.

Berdasarkan pantauan tribun Jogja, masih terdapat beberapa becak yang parkir di atas area pedestrian guys. Hal tersebut menjadi PR penting bagi pemerintah untuk menegakkan aturan yang ada

Nah sebagai warga negara yang baik, kita harus bisa ramah lingkungan ya guys dan menjaga fasilitas yang disediakan dengan baik. Jadi dimanapun kalian berada! Jika kalian bingung mencari tempat pembuatan bollard pembatas jalan ini, putra sari logam adalah tempat yang tepat untuk menjadi jawaban dari apa yang kalian cari guys. jika berminat langsung hubungi kami dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551480 P : 0813 9300 6025 E : [email protected]

Thank you 😉